Ferrari Fokus ke Diri Sendiri

Posted by Yoga Ailala on Tuesday, November 9, 2010

Ferrari tinggal selangkah lagi untuk mengantarkan Fernando Alonso jadi juara dunia Formula 1 2010. Ferrari ingin melakukannya dengan sederhana: fokus pada diri sendiri.

Alonso berada di garis terdepan buat jadi juara dunia tahun ini. Dengan satu seri tersisa di Abu Dhabi, pembalap Spanyol itu mengumpulkan 246 angka, unggul delapan dari Mark Webber dan 15 dari Sebastian Vettel.

Ada sejumlah skenario yang bisa menjadikan Alonso juara dunia. Namun ketimbang memusingkan tetek-bengek skenario itu, prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, meminta pasukannya fokus ke hasil mereka sendiri dan bukan mengurusi hasil tim lain.

"Kami tidak akan mengubah pendekatan kami," ujar Domenicali dalam warta yang dilansir Autosport.

Untuk jadi juara, Alonso tinggal butuh finis kedua di Abu Dhabi. Namun bila Webber dan Vettel gagal memetik hasil maksimal, bisa jadi prasyarat buat Alonso akan lebih ringan.

"Kami harus fokus ke tim sendiri. Kami tidak perlu membuat kalkulasi yang sulit. Kami tahu kalau kami berada di antara dua Red Bull (Webber dan Vettel), maka itu sudah cukup," kata Domenicali.

"Tapi terlepas dari itu, kami harus memastikan kalau kami harus cepat, sempurna di kualifikasi dan kami harus melakukan yang terbaik yang kami bisa," pinta dia kepada timnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment