Google Tawarkan Hadiah Bagi Pelapor Bugs

Posted by Yoga Ailala on Tuesday, November 9, 2010

Google Tawarkan Hadiah Bagi Pelapor Bugs dan kabar ini sepertinya akan membuat pengguna Google lebih rajin melaporkan gangguan yang terjadi pada layanan raksasa internet itu. Pasalnya, Google kini menawarkan reward atau hadiah bagi pengguna yang melaporkan bugs atau celah keamanan di software dan website mereka.

"Kami mengumumkan program vulnerability reward yang diterapkan pada semua properti web Google. Ini adalah cara baru kami mengungkapkan terima kasih pada para pelapor reguler," demikian pernyataan Google seperti dikutip detikINET dari Afterdawn, Kamis (03/11/2010).

Google berharap program baru ini akan menarik minat periset baru membuat laporan yang nantinya akan membantu seluruh pengguna Google merasa lebih aman berinternet.

Ada pun hadiah yang diberikan berupa uang tunai yang berkisar mulai dari USD 500 hingga USD 3.100, bergantung seberapa besar tingkat kekritisan celah yang dilaporkan.

Bagi pelapor yang berniat menjadikan hadiah yang diterimanya untuk donasi kegiatan amal, Google akan melipatgandakan jumlah hadiah tersebut.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment