USB Flash Drive dengan Backup Satu Tombol

Posted by Yoga Ailala on Monday, November 8, 2010

Menyimpan data di sebuah USB flash drive rentan dengan pencurian data karena perangkat tersebut dengan mudah dipindahkan dari satu komputer ke komputer lain. Belum lagi karena ukurannya yang kecil sangat mudah dicuri. Tapi, jangan khawatir soal keamanan lagi karena kini tersedia USB flash drive dengan fitur keamanan dan back up yang mudah.

Misalnya pada SanDisk Ultra Backup USB flash drive yang diklaim sebagai USB flash drive pertama di dunia yang dilengkapi fitur backup melalui satu sentuhan tombol. Aplikasi backup juga sudah tertanam di dalamnya. Pengguna hanya perlu mengaktifkannya saja. Dengan menyentuh satu tombol, file pengguna sudah terlindungi. Software backup akan melindungi konten digital yang ada di dalamnya dengan dua lapis pengamanan, termasuk kontrol akses yang diproteksi password.

SanDisk Ultra Backup berfungsi sebagai USB flash drive yang menjadi media penyimpanan yang aman dan pertukaran file. Selain pada kapasitas 64 GB, SanDisk Ultra Backup juga tersedia dalam kapasitas yang lebih kecil, mulai dari 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. SanDisk Ultra Backup USB saat ini sudah tersedia di Indonesia mulai bulan September 2010, melalui salah satu distributor resminya di Indonesia, yaitu PT Astrindo Senayasa. Kisaran harga yang Indomultimedia ketahui mulai dari 22,50 dollar AS dengan masa garansi 5 tahun.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment