Yang Harus Diperhatikan Dalam Hubungan Satu Kantor

Posted by Yoga Ailala on Saturday, November 20, 2010

Menjalin hubungan cinta dengan teman kantor mempunyai risiko tersendiri. Hal ini dikarenakan perusahaan melarang adanya hubungan spesial antar karyawan. Tujuannya cukup jelas, yakni untuk membedakan urusan pribadi dengan pekerjaan.

Sayangnya cinta tidak memandang bulu. Dimanapun Anda berada, cinta bisa saja tumbuh dan berkembang. Durasi pertemuan yang tinggi akan membuat rasa cinta berkembang dengan cepat.

Nah, jika Anda termasuk salah satu orang yang menjalankan hubungan cinta dengan rekan kerja, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti yang dikutip dari sheknows, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan tersebut.

Peraturan kantor
Kebanyakan kantor melarang adanya hubungan percintaan atar karyawan. Ada pula perusahaan yang memperbolehkan, dengan catatan, Anda harus melaporkannya ke bagian HRD saat menjalin hubungan. Meskipun di kantor Anda tidak ada larangan, sebaiknya Anda melihat budaya yang terdapat di kantor.

Jangan kencani atasan
Mengencani atasan merupakan sebuah bencana. Hal ini akan membuat rekan kerja Anda menjadi cemburu karena mereka berpikir Anda akan mendapatkan perlakuan khusus. Jika sudah terlanjur jatuh cinta dengan atasan, maka sebaiknya mencari pekerjaan lain.

Hati-hati
Terlepas dilarang atau tidaknya dari mengencani rekan kerja, Anda harus tetap berhati-hati. Rekan kerja mulai memperlakukan Anda dengan beda ketika mereka tahu bahwa Anda menjalin hubungan dengan seseorang di kantor.

Anda tentunya tidak ingin memicu reaksi buruk dari rekan kerja lainnya atau klien. Dan jika hubungan tersebut berakhir, tentunya Anda tidak ingin seisi kantor mengetahui urusan pribadi Anda.

Pisahkan kepentingan
Ketika bekerja, maka fokuslah pada pekerjaan. Jangan sampai hubungan cinta ini menurunkan performa kerja karena Anda sibuk menggoda si dia di meja seberang atau sibuk merencankan akhir pekan dengannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment