9 Alasan Seseorang Berselingkuh

Posted by Yoga Ailala on Monday, May 23, 2011

MANTAN Gubernur Arnold Schwarzenegger bercerai dari istrinya, Maria Shriver, awal bulan ini setelah mengungkapkan perselingkuhannya. Mengapa dia mau mempertaruhkan pernikahan yang telah dijalani 25 tahun demi wanita lain?

Jelas, menghancurkan saat diri menyadari bahwa pasangan berselingkuh. Sulit untuk memberikan jawaban langsung mengapa dia memilih untuk melakukannya.

Alasan yang lebih rinci untuk selingkuh sangat banyak dan beragam. Pertanyaannya kemudian, sebenarnya apa yang menempatkan hubungan pada risiko perselingkuhan?

Berikut adalah beberapa alasan paling umum seseorang berselingkuh, seperti dibeberkan Health24 : 


  1. Ketidakpuasan dengan pernikahan atau hubungan.
  2. Keinginan untuk merasakan berbagai pengalaman seksual.
  3. Kemarahan terhadap pasangan, baik dengan keinginan menyakitinya maupun tidak.
  4. Membuat pasangannya cemburu.
  5. Keengganan untuk menolak setiap kesempatan (godaan) baru untuk merasakan hubungan emosional ataupun seksual.
  6. Tidak lagi merasa jatuh cinta dengan pasangan atau mereka tidak lagi saling mencintai. Kita tahu, mempertahankan hubungan memerlukan upaya dan kerja keras.
  7. Ketidakcocokan seksual. Awalnya, keduanya merasa cocok secara seksual, tapi ini bisa berubah lantaran penyakit; fisik maupun psikologis dalam diri satu pihak atau keduanya.
  8. Merasa pasangannya tidak setia dan dia juga berhak selingkuh.
  9. Timbul situasi di mana ada perubahan drastis dalam diri pasangan; kecanduan alkohol, kecanduan narkoba, atau penyakit mental berat yang membuat seseorang merasa tidak mendapatkan pemenuhan seksual atau emosional dari pasangannya. Di sisi lain, mereka enggan meninggalkan pasangannya yang mungkin masih membutuhkan bantuan dan dukungan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment