Perempuan Mampu Bercinta Tanpa Cinta

Posted by Yoga Ailala on Tuesday, May 31, 2011

Survei menunjukkan, tak selamanya seks membutuhkan cinta. Perempuan mulai dapat menikmati hasrat dalam dirinya tanpa harus menumbuhkan cinta. Survei secara online terhadap 2.000 perempuan lajang di Amerika yang berusia 18-63 tahun ini dilakukan oleh majalah Self dan PopSugar Network. 

Hasilnya, 82 persen perempuan menikmati seks meski tak mendasarinya dengan cinta. Sebanyak 63 persen dari mereka juga disebutkan merasa puas dengan pengalaman seksnya.

"Perempuan tak lagi menunggu mendapatkan pacar untuk mendapatkan pengalaman seks," jelas Pepper Schwartz, PhD, profesor sosiologi di Universitas Washington, Seattle.

Menurut Schwartz, semakin banyak perempuan yang mengizinkan dirinya bersenang-senang dengan pengalaman seks tanpa cinta dan mereka menikmatinya. Meskipun begitu, tak semua perempuan menikmati pengalaman seks tanpa ikatan. Menurut survei yang sama, 19 persen perempuan menyesal menjalani seks tanpa komitmen. Dan, 37 persen perempuan merasa tak nyaman dengan dirinya setelah melewati pengalaman seks tanpa ikatan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment