Suka atau Cinta ?

Posted by Unknown on Monday, May 23, 2011


ANDA berjumpa seorang pria. Dia menyenangkan dan mampu membuat Anda tertawa terbahak-bahak lewat joke yang dilontarkannya. Dia juga tampan, mapan, dan berpola pikir dewasa. Apakah dia yang Anda cari? Is he “the one”?
Menurut Ian Kerner, Ph.D., FAACS, penulis buku She Comes First: The Thinking Man’s Guide to Pleasuring A Woman, terdapat garis tipis antara “suka” dan “cinta”. Tak mampu membedakan rasa suka dan cinta mampu membuat wanita terjatuh di tengah jalan saat merintis suatu hubungan.
Lalu apa saja yang harus diteliti sebelum meyakini chemistry yang Anda rasakan tak sekedar rasa suka?
1. Apakah dia spesial?
Saat Anda menyukai seseorang, Anda merasa seolah ada yang berbeda dari dirinya. Entah lebih humoris, lebih cerdas, atau lebih menarik, Anda selalu merasa dirinya lebih istimewa dari pria-pria lain yang Anda kenal. Termasuk, ehmm… sang mantan.


2. Apakah dia menyedot perhatian Anda?
Anda lebih ingat detail gambar di atas pakaian yang dia kenakan ketimbang musik yang diputar di café tempat Anda berbincang santai dengannya suatu hari?
Lalu Anda mulai berlama-lama memandangi layar ponsel atau komputer, menunggu telepon, SMS atau sekedar tweet mention dari si dia dan bertanya-tanya mengapa dia tak mengabari Anda? Ya, dia telah mengambil alih seluruh perhatian Anda.
3. Apakah Anda melihatnya secara berbeda?
Kawan-kawan Anda bilang, dia seorang playboy. Kawan-kawannya bilang, dia rajin flirting dengan wanita lain. Tapi Anda tetap tak peduli. Bagi Anda, dia seorang yang sempurna dan tanpa cacat cela.
4. Apakah Anda telah dipermainkan oleh emosi?
Anda sempat rutin menyapanya lewat Twitter atau pesan singkat melalui SMS. Tiba-tiba Anda memutuskan untuk berhenti, entah takut mengganggu aktivitasnya atau ingin melihatnya memberi serangan balik.
Saat Anda berada di dekatnya, Anda membuang jauh-jauh sifat bawel Anda dan berusaha untuk terlihat kalem dan anggun. Anda merasakan mood yang berubah-ubah, antara senang kemudian khawatir akan perasaannya pada Anda. Oh no, Anda mulai desperate!
5.    Apakah Anda makan dan tidur tepat waktu?
Jatuh cinta membuat seseorang lupa makan dan tidur. Agak “lebay” memang, namun akuilah, sedikit banyak ada perubahan dalam pola makan dan tidur Anda saat Anda jatuh cinta. Susah tidur, napsu makan merosot, semuanya hanya karena Anda terlalu sibuk memikirkan si dia.
6.    Apakah ada perubahan dalam diri Anda?
Anda yang semula hobi mendengarkan musik-musik jazz ala Nina Simone atau Sondre Lerche, mulai melirik garangnya Led Zeppelin atau Van Hallen. Jadwal menonton sinetron pun tergeser pertandingan Manchester United VS Chelsea. Perubahan ini Anda lakukan untuk merasakan apa yang dia rasakan dan menyukai apa yang dia gemari, walau tak sesuai dengan taste Anda.
7.    Anda menginginkan eksklusivitas dari si dia?
Anda merasa “panas” saat melihatnya bepergian bersama orang lain? Anda berharap hanya Anda yang menemaninya kemanapun dia pergi. Rasa cemburu akan timbul saat seseorang menginginkan eksklusivitas dari orang yang disukainya. Perasaan ini akan semakin menggebu saat rasa suka berkembang menjadi cinta.
Jika Anda menjawab “Ya” untuk semua - atau nyaris semua - pertanyaan di atas, kesimpulannya ialah ya, Anda sedang jatuh cinta. Enjoy!


sumber : tabloidbintang.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment