Gejala Virus MERS-CoV Menyerang Seorang Jamaah Umroh

Posted by Unknown on Friday, May 23, 2014

Sumber media online mengatakan ada seorang jamaah umroh asal Sumatera Utara telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan. Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 4 Mei 2014 yang diduga akibat terkena gejala virus mers yang sedang ramai dibicarakan diberbagai media berita.

Virus MERS-CoV

Peritiwa Penyakit Virus MERS-CoV Menyerang Seorang Jamaah Umroh baru dugaan sementara untuk penyebabnya yaitu Virus Mers, dugaan karena orang yang meninggal tersebut baru pulang dari tanah suci pada tanggal 2 Mei 2014, dimana diketahui bahwa Jazirah Arab sedang dilanda virus mers yang memakan korban yang terjangkit.

Dari Diagnosis korban mengalami sesak nafas, batuk-batuk yang cukup serius dan juga demam tinggi hingga 39 derajat celcius. Gejala yang diderita korban sangat mirip dengan gejala virus mers yang dialami beberapa korban di negara-negara yang terkena virus mers.

Bagi setiap warga negara Indonesia diharapkan agar lebih waspadai gejala virus mers dengan kondisi yang telah seperti diagnosis penyakit mers. Dan agar teru menerapkan pola hidup sehat bila ingin hidup sehat setiap saat. Bagi yang khawatir lebih baik bergabung dengan asuransi seperti Commonwealth Life atau asuransi lainnya yang ada di Indonesia. Untuk unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link ada beberapa kelebihan diantaranya mencover berbagai macam penyakit kritis dan juga ada investasi didalamnya.

Sementara ini Kepala Balitbangkes Kementerian Kesehatan Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama menyatakan bahwa untuk lebih waspada terhadap penyakit virus mers dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan siap menerima sampel selama 24 jam untuk memeriksa sampel apakah terjangkit penyakit Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau Penyakit MERS-CoV.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, website www.depkes.go.id dan alamat email kontak@depkes.go.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment