Ingin Hidup Sehat ? Ikuti Tips Kesehatan Gaya Hidup Sehat Ini !

Posted by Yoga Ailala on Thursday, January 9, 2014

Tips kesehatan untuk semua yang ingin hidup sehat secara natural alami sebenarnya cukup mudah saja, banyak cara yang bisa dilakukan dalam memperoleh nikmatnya hidup yang terasa segar bugar. Kesehatan sangat penting sekali nilainya, tidak heran setiap orang akan melakukan apa saja dengan berbagai cara untuk memperoleh tubuh yang sehat.

Tubuh yang sehat akan sangat nyaman sekali dalam beraktivitas disetiap waktunya hari demi hari tanpa adanya kendala yang berarti, tetapi tubuh yang sakit pastinya menjadi kendala tersendiri saat digunakan untuk beraktivitas. Semua orang disegala umur baik anak-anak, remaja, dewasa maupun lanjut usia bahwa kesehatan sangat penting dalam menjalani kehidupan ini dengan lebih indah dan nyaman.

Bagaimana agar hidup sehat dan segar bugar ?

Untuk mencapai hidup yang sehat perlunya menerapkan gaya hidup sehat yang diharapkan menjadi kebiasaan baik sehingga terwujud kehidupan yang menghantarkan pada hidup sehat dan segar bugar.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencapai hidup sehat dan menjaga agar tetap stabil kesehatan tubuh secara terus menerus dapat mengikuti tips kesehatan hidup sehat berikut ini :
  1. Bangun tidur dipagi hari, dan hirup udara segar dan nikmati embun pagi.
  2. Minum air putih yang mencukupi dari pagi hari secara bertahap sampai malam hari sesuai standar kebutuhan tubuh seseorang.
  3. Menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan. Kebersihan sangat dekat sekali dengan hidup sehat karena bila kotor akan menjadi sarang kuman dan penyakit maka dari itu harus berlaku bersih disetiap kesempatan.
  4. Makan makanan sehat bergizi yang diperlukan tubuh baik untuk energi, pertumbungan dan perkembangan dan kebutuhan tubuh yang lainnya. Kalau ini di Indonesia dikenal adanya Tumpeng Gizi Seimbang yang berisi sajian lengkap dengan porsi yang diperlukan tubuh agar tubuh sehat.
  5. Jangan lupa Buah-buahan dan sayuran disetiap harinya untuk menu tambahan makanan dalam melengkapi kebutuhan serat dan vitamin maupun mineral yang dibutuhkan tubuh.
  6. Olah raga yang teratur bisa dari yang ringan seperti jalan kaki dipagi hari yang banyak penelitian membuktikan manfaat jalan kaki yang begitu banyak dan penting bagi pelakunya, atau bisa bersepeda di tempat yang hijau pepohonan. Bisa juga olahraga yang menjadi hobi anda seperti sepakbola atau berenang yang menggerakkan seluruh tubuh.
  7. Istirahat yang cukup memenuhi standarisasi kebutuhan istirahat seseorang yang biasanya tergantung dari umur dan kondisi tubuh.
  8. Atur pola pikir dan manajemen diri untuk lebih baik setiap harinya, dan lakukan kebaikan setiap hari dengan harapan selain hidup sehat juga bisa membuat hidup lebih bahagia.
  9. Beribadah dengan Ikhlas sesuai dengan kepercayaan masing-masing, ini bisa menyehatkan rohani sekaligus jasmani termasuk hati dan pikiran
  10. Lakukan semua kebiasaan cara hidup sehat dalam keseimbangan dan keteraturan, bila ada penyebab atau alasan yang membuat tidak seimbang maka cobalah untuk menyeimbangkan kembali baik dalam beraktivitas, istirahat dan konsumsi makanan dan minuman untuk tubuh.


Jadi kalau Ingin Hidup Sehat bisa menerapkan gaya hidup sehat seperti diatas akan dirasakan secara langsung efeknya dengan tubuh yang terasa lebih segar dan bugar juga menjadi pribadi yang tidak malas dan membuat seorang pelakunya menjadi lebih semangat setiap harinya yang berujung bisa mencapai kesuksesan dalam hidupnya.

Bagi yang memiliki permasalahan dengan berat badan atau kegemukan alias obesitas, dan yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal sekaligus sehat dan bugar disertai badan berotot ikuti cara ampuh Diet OCD Deddy Corbuzier yang untuk saat ini lagi marak dan ramai yang mengikuti dan menerapkannya. Dari informasi yang indomultimedia dapatkan banyak yang sudah berhasil dengan kesungguhan niat dan benar-benar melakukannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment